Selasa, 09 Oktober 2012

Sejarah singkat Man Wangi-Wangi

Man Wangi-wangi adalah salah satu sekolah agama yang ada di Kabupaten Wakatobi, tepatnya di pulau Wangi-wangi. Man Wangi-wangi didirikan kira-kira pada tahun 1985 M yang pada saat itu masih berstatus sekolah swastas dan pemimpin atau kepala sekolah pertamanya adalah bapak Musa Rauf. Madrasah Aliyah  negri Wangi-wangi pertama kali mengikuti ujian secara nasional yaitu pada sekitar tahun 1987. adapun gedung Man Wangi-wangi saat itu masih menggunakan gedung bekas Kantor Camat, yang sekarang ini telah beralih fungsi menjadi gedung SKB.

Man Wangi-wangi akhirnya mulai di resmikan sebagai Sekolah Negri pada tahun 1995 yang saat itu telah di kepalai oleh bapak Alimin yang gedung sekolahnya masih tetap bertempat di gedung bekas kantor camat. saat itu Man Wangi-wangi yang berlokasi di depan Koramil Wangi-wangi mengalami konflik dengan para tentara, karna Man wangi-wangi di anggap telah merebut lokasi koramil dan mengganggu kerja para tentara itu. Akhirnya saat itu, man wangi-wangi di pindahkan lokasinya ke SD Negri 2 Wanci.

Setelah peristiwa itu, akhirnya Man Wangi-wangi pun mendapatkan tanah dari para tokoh adat masyarakat Mandat, sehingga sekarang Man wangi-wangi telah memiliki gedung permanen yang berlokasi di jalan motika Kel. Mandati III.

 semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for the comment